(Kuis ini bertopik bilangan cacah, bilangan bulat, pecahan serta bilangan rasional dan irrasional)
Silahkan kerjakan soal di bawah ini dengan menggunakan cara atau trik yang paling cepat dan tepat!
catatan: dikerjakan di folio bergaris dan dikumpulkan di assignment TEAMS
1. Tentukan pola untuk mencari hasil perkalian berikut ini!
23 x 11 = 253 52 x 11 = 572 34 x 11 = 374
Gunakan pola tersebut untuk mencari hasil perkalian berikut ini!
a. 72 x 11
b. 96 x 11
c. 65 x 11
2. Isilah titik-tik di bawah ini dengan pecahan yang benar!
a. 5 helai sama dengan ... kodi
b. 15 menit sama dengan ... jam
c. 6 jam sama dengan ... hari
d. 12 hari sama dengan ... tahun
3. Pak Ahmad dan Pak Roni memberikan tes yang sama kepada para siswanya di kelas VA dan VB.Di kelas Pak Ahmad ada 28 siswa dari 36 siswa dinyatakan berhasil. sedangkan di kelas Pak Roni, ada 26 siswa dari 32 siswa yang berhasil. Kelas manakah yang tingkat keberhasilannya tinggi?
4. Tuliskanlah urutan bilang-bilangan bulat berikut mulai dari yang terkecil dari kiri ke kanan! (Tunjukkan dengan membuat garis bilangan)
a. 5, -5, 3, -2, 0
b. 3, -12, -8, -6, 1
c. -2, -7, -12, -9, -5
5. Bagaimanakah menjelaskan hubungan a dan b dalam konsep bilangan irrasional?
6. Gunakan garis bilangan untuk menjelaskan perkalian
yang berbeda dengan untuk menjelaskan!
yang berbeda dengan untuk menjelaskan!7. Gunakan bantuan bidang datar untuk menjelaskan 6 x 8!
8. Gunakan pendekatan garis bilangan untuk mencari nilai dari akar 7!
-Selamat Mengerjakan😐-

Tidak ada komentar:
Posting Komentar